Categories
Produk Pilihan

Pelindung Cat Motor & Cara Tepat Memakainya

Motor adalah salah satu jenis transportasi yang sering diandalkan menjadi kendaraan pribadi karena harganya yang terjangkau. Meskipun begitu, kamu tetap harus rutin merawat motor supaya jauh dari berbagai kerusakan yang memakan banyak biaya. Gunakan pelindung cat motor terbaik yuk.

Salah satu cara untuk merawat motor adalah menggunakan pelindung cat motor. Seperti namanya, kamu perlu melakukan hal ini untuk melindungi motor cepat memudar ataupun terkelupas. 

Tentunya memakai pelindungnya juga perlu hati-hati supaya hasilnya bisa maksimal. Nah berikut adalah beberapa cara memakai pelindung cat motor yang harus kamu tahu: 

  1. Mengaplikasikan Wax Secara Mandiri 

Wax adalah salah satu pelindung cat motor yang termudah untuk ditemui karena harganya yang murah. Mengaplikasikannya pun mudah karena kamu hanya perlu mengoleskannya secara merata ke seluruh body motor. 

Meskipun harganya murah, bukan berarti kualitas wax sembarangan lho! Wax bukan hanya melindungi cat motor dari segala kotoran, namun juga membuatnya lebih mengkilap. Biasanya wax tahan sekitar 2 sampai 4 minggu dan kamu perlu mengoleskannya lagi supaya warna cat lebih awet. Wax juga biasanya luntur kalau terkena hujan ataupun sering dicuci.  

  1. Mengoleskan Polymer Coating dengan Perlahan 

Polymer coating adalah jenis pelindung cat berikutnya yang bisa kamu gunakan di motor kesayangan. Meskipun harganya sedikit lebih mahal daripada wax, tentunya kualitas polymer coating lebih bagus dan daya tahannya juga lebih lama.  

Mengaplikasikan polymer coating pun tidak kalah mudahnya karena kamu hanya perlu mengoleskannya secara merata di bagian body motor bawah dan atas secara merata. Bahannya pun cenderung aman sehingga kamu tidak perlu cemas akan ada reaksi alergi ataupun kulit terbakar ketika mengaplikasiannya. 

Pelindung cat motor yang juga aman diaplikasikan oleh wanita ini perlu kamu oleskan lagi dalam rentang waktu dua sampai tiga bulan. Jangan lupa untuk mengaplikasikannya secara perlahan supaya hasilnya lebih maksimal, ya! 

  1. Menyiapkan Dana Jutaan Untuk Glass Coating 

Masih penasaran dengan pelindung cat motor? Tandanya kamu harus kenalan sama glass coating yang harganya jauh lebih mahal daripada pelindung lainnya. Meskipun mahal, kualitasnya juga nomor 1 alias jauh dari kata mengecewakan, lho! 

Dari namanya saja sudah kelihatan jika pelindung ini menggunakan kaca sebagai bahan utamanya. Bukan hanya membuat motor kesayangan lebih mengkilap, glass coating juga meminimalisir timbulnya goresan ataupun hal lainnya yang membuat cat mengelupas.  Bahkan air hujan saja tidak akan merembes ke dalam motor dan membuat warna cat motor lebih awet! 

Untuk mengaplikasikan glass coating ini, kamu perlu ke salon motor terpercaya mengingat pengaplikasikannya yang terbilang sulit. Pastikan jika glass coating yang dipakai memang benar-benar terbuat dari kaca karena banyak glass coating yang menggunakan bahan polimer.  

Supaya mendapatkan hasil yang maksimal, kamu bisa mengulangi pengaplikasian glass coating ini setiap setahun sekali.  

  1. Mengaplikasikan Ulang Flourine Coating 

Nah satu lagi cat pelindung motor yang bisa diaplikasikan adalah flourine coating. Kualitasnya juga sudah terbilang bagus dan harganya masih terjangkau.  

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, kamu perlu mengaplikasikan flourine coating ini setiap 3 sampai 6 bulan sekali. Kamu bisa mengaplikasikan flouine coating secara mandiri sesuai petunjuk pemakaian dan memperhatikan kandungannya supaya tetap aman digunakan.  

Nah pastinya sudah tidak ada alasan lagi kebingungan menggunakan pelindung cat setelah penjelasan barusan kan? Yuk rawat motor kesayangan kamu mulai dari sekarang!  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *