Categories
Produk Pilihan

Sarung Tangan Motor Agar Nyaman Sepanjang Perjalanan

Memakai sarung tangan motor ketika berkendara bukan hanya masalah gaya, namun juga keamanan dan keselamatan selama berada di jalanan. Bayangkan saja, jika di tengah jalan tiba-tiba kamu terpinggirkan oleh kendaraan lain yang lebih besar bahkan sampai harus merapat ke pinggir jalan, tanganmu yang tanpa perlindungan bisa saja tergores batang pohon atau yang lain.

Belum lagi sengatan sinar matahari yang terik di siang hari tentunya membuat kulit jadi hitam terbakar. Itulah mengapa sarung tangan menjadi satu perlengkapan yang tak boleh kamu tinggalkan apapun alasannya. Nah, supaya kamu nyaman menggunakan sarung tangan sepanjang hari sampai kamu tiba di rumah lagi, beberapa tips ini bisa kamu lakukan:

  1. Pilihlah Sarung Tangan Berbahan Lembut

Hal pertama yang harus kamu lakukan supaya merasa nyaman sepanjang hari memakai sarung tangan motor adalah dengan memilih produk yang terbuat dari bahan lembut. Selain dengan mencobanya, kelembutan bahan ini juga bisa kamu lihat dari merek sarung tangan itu sendiri. Merek dengan reputasi baik pasti tak main-main dengan kualitas produknya sehingga dijamin bahan yang digunakan pasti lembut, adem dan nyaman.

  1. Pergunakan Velcro Sesuai Ukuran Tangan

Meskipun tidak semua, kebanyakn sarung tangan motor zaman sekarang dilengkapi dengan adjustable velcro di bagian pergelangan tangan yang memungkinkan kamu untuk menyesuaikan ukurannya dengan tanganmu. Selain membuat kamu lebih nyaman, velcro juga menjamin keamanan ketika menggunakan sarung tangan karena tak akan mungkin terlepas di tengah jalan.

Oleh sebab itu, pastikan kamu memanfaatkan fitur ini dengan benar. Tidak memasangnya terlalu ketat yang akan membuat sirkulasi darah tak lancar dan menjadikan tangan kaku, atau juga terlalu longgar sehingga terasa seperti akan lepas.

  1. Bersihkan Tangan Sesering Mungkin

Ya, salah satu fungsi dari sarung tangan adalah melindungi kulit tanganmu dari debu dan kotoran ketika berkendara di jalan. Namun, meskipun sudah terlindungi bukan berarti kamu bisa abai dengan kebersihan tanganmu yang secara langsung berpengaruh pada kenyamanan ketika memakai sarung tangan.

Bayangkan saja jika tanganmu lengket karena berkeringat, kemudian kamu menutupnya dengan sarung tangan, sepanjang perjalanan tanganmu akan terasa gerah dan dekil yang pastinya sangat mengganggu. Oleh sebab itu, sering-seringlah mencuci tangan baik sebelum atau pun sesudah menggunakan sarung tangan.

  1. Keringkan Tangan Sebelum Memakai Sarung Tangan

Apa yang kamu rasakan ketika tangan yang baru saja dibasuh kemudian langsung masuk ke dalam sarung tangan motor? Mungkin bahan premium sarung tanganmu bisa menyerap sisa bulir air yang ada di permukaan kulitmu, namun tentunya akan terasa sangat lembab di dalam sana yang membuat kamu merasa nggak nyaman. Lebih buruk lagi, bukan hanya perasaan tak nyaman yang mengintai kamu, tapi juga serangan jamur yang cepat atau lambat akan menimpa kulitmu. Ih, nggak banget deh. Maka dari itu, setelah melakukan protokol kebersihan dengan mencuci tangan jangan lupa untuk mengeringkannya dengan sempurna supaya kamu sendiri merasa nyaman memakai sarung tangan, terutama jika berjenis full yang menutup pergelangan hingga ujung jemari.

Selain keamanan, kenyamanan kamu ketika mengenakan sarung tangan motor juga perlu diperhatikan agar kamu bisa berkendara dengan santai dan senang. Dan kenyamanan tersebut tidak hanya berasal dari merek kelas atas yang kamu gunakan, tapi juga kebiasaanmu ketika memakainya. Tips di atas akan sangat membantu kamu dalam hal ini, jadi jangan lupa untuk selalu melakukannya, ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *